Inilah 10 Pemain Terbaik Chelsea Sepanjang Masa

Advertisements

Pemain Terbaik Chelsea – Chelsea merupakan sebuah klub terbaik asal London yang saat ini tengah dibawah komando saudagar kaya raya, Roman Abramovich. Dia yang menjadikan Chelsea sukses pesat hingga saat ini. Setiap klub pasti memiliki pemain terbaik/legenda hidup club yang pernah mensukseskan klubnya pada masanya. Jika Anda adalah seorang fans Chelsea, maka Anda wajib mengetahui para pemain legenda Chelsea yang pernah bermain untuk The Blus. Berikut ini daftarnya.

Daftar Pemain Terbaik/Legenda Chelsea Sepanjang Masa

1. John Terry, 1998 – Sekarang

Pemain Terbaik Chelsea Sepanjang Masa

John Terry merupakan seorang pemain terbaik Chelsea sekaligus kapten Chelsea yang memiliki priode paling lama sebagai kapten. Dia juga adalah seorang pemain Chelsea yang paling loyal terhadap klub. Berbagai trofi telah Terry persembahkan untuk Chelsea.

Advertisements

Mulai dari trofi liga Primier League (liga inggris), Piala FA, Carling Cup, hingga trofi liga Champion pernah ia angkat bersama klub tercintanya. Dengan kehadiran sosok Terry di pertahanan tentu The Blues begitu solid ketika melawan rival-rivalnya dalam setiap pertandingan. Bahkan dia sendiri pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik liga inggris di masanya.

2. Frank Lampard, 2001 – 2014

Pemain Terbaik Chelsea Sepanjang Masa

Frank Lampard adalah pemain terbaik Chelsea yang direkrut dari West Ham dengan nilai £11 juta, dimana karirnya sempat dibayangi oleh tuduhan nepotisme dan ejekan tentang berat badannya yang berlebihan, namun Lampard tetap membuktikan kelasnya dan profesionalismenya lebih dari 13 musim yang menyabet gelar di Stamford Bridge.

Bahkan Lampard sendiri memiliki tingkat kecerdasan tinggi baik di dalam maupun luar lapangan. Frank Lampard adalah sebuah gambaran ideal bagi seorang gelandang modern, namun kemampuan mencetak golnya perlu diacungi jempol. Karena dia merupakan pencetak gol terbanyak klub hingga saat ini yang mana telah mematahkan rekor top skorer sepanjang masa klub milik Bobby Tambling di bulan Mei 2013 lalu.

3. Didier Drogba, 2004 – 2012, 2014 – 2015

Pemain Terbaik Chelsea Sepanjang Masa

Didier Drogba merupakan seorang pemain legenda terbaik Chelsea yang memiliki statistik hampir sangat mirip dalam aspek jumlah penampilan dan gol dengan Peter Osgood dan Bentley, dimana pemain Pantai Gading ini tidak memiliki status kultus seperti nama pertama atauppun reputasi pemain santun seperti Zola, tetapi dia memenangkan lebih banyak trofi daripada kedua pemain tersebut jika dijumlahkan.

Drogba sendiri datang dengan relatif terlambat ke Chelsea dengan usianya yang menginjak 26 tahun kala itu. Kombinasi kecepatan, kemampuan mencetak gol, dan kekuatan fisiknya membuat Drogba sangat sulit disaingi selama membela The Blues. Bahkan dia memiliki bakat untuk mencetak gol di setiap final ajang piala, termasuk penalti kemenangan dalam adu penalti Liga Champions 2012, sebuah momen terbaik Chelsea kala itu.

4. Gianfranco Zola, 1996 – 2003

Pemain Terbaik Chelsea Sepanjang Masa

Jika Ruud Gullit merupakan pemain rekrutan paling penting Chelsea dikarenakan itu menjadi awal bagi mereka untuk menjadi salah satu klub terbaik dunia. Maka perektrutan Gianfranco Zola adalah yang paling populer. Pria asal Belanda ini merupakan seorang pemain legenda Chelsea yang sangat dicintai oleh fans Chelsea.

Zola sendiri telah mempersembahkan gelar berupa 2 Piala FA, Piala Liga Inggris dan Piala Winners dengan The Blues, namun lebih dari itu dia adalah kombinasi langka dari kejeniusan dan kesantunan, sangat dicintai oleh suporter The Blues dan dikagumi oleh semua suporter klub lain pada masanya.

5. Peter Osgood, 1964 – 1974

Pemain Legenda Chelsea Sepanjang Masa

Peter Osgood merupakan seorang dari legenda amatir Vivian Woodward dan bintang-bintang era pra-perang dunia, Hughie Gallacher dan Tommy Lawton, hingga Kerry Dixon di era 80an, serta pemain terkini seperti Diego Costa. Sejarah Chelsea dipenuhi oleh dereretan penyerang yang handal. Namun tidak ada yang begitu ikonik seperti layaknya ‘King of Stamford Bridge’, yang patungnya berdiri di luar Tribun Barat.

Tinggi dan terampil, ‘Ossie’ menjadi pemain kunci dalam 2 gelar juara Chelsea, yaitu dia mencetak gol di setiap babak dalam perjalanan perhelatan Piala FA pada tahun 1970, serta mencetak gol dalam 2 pertandingan final setahun. Kemudian ketika The Blues memenangkan gelar Piala Winners Eropa pada masa itu.

6. Roy Bentley, 1948 – 1956

Pemain Legenda Terbaik Chelsea Sepanjang Masa

Roy Bentley merupakan pemain terbaik Chelsea sepanjang masa yang berkelahiran Bristol baru pindah ke selatan dari Newcastle, dimana kala itu dia bertujuan utnuk menyembuhkan masalah paru-parunya. Pada awalnya Bentley memang kesulitan untuk menggantikan peran Tommy Lawton di klub. Namun setelah menemukan posisinya sebagai deep-lying striker (DLP), akhirnya Roy Bentley menjadi teladan dalam aspek konsistensi permainan.

Tendangannya yang super kuat dan kelihaiannya dalam berduel udara memungkinkan dia selalu mencetak 2 digit gol selama delapan musim secara beruntun. Tepatnya pada musim 1954-1955 Mencetak 21 gol  – termasuk 2 kali melawan rival utama The Blues yang ada saat itu, Wolves. Ya, ketika itu dia menjadi kapten Chelsea dalam meraih trofi pertama mereka, yaitu Trofi Liga.

7. Petr Cech, 2004 – 2015

Pemain Legenda Terbaik Chelsea Sepanjang Masa

Petr Cech adalah salah satu pemain legenda Chelsea berikutnya yang membutuhkan beberapa waktu sebelum Cech kembali ke performa terbaiknya. Sesudah insiden tabrakan dengan Stephen Hunt pada bulan Oktober 2006 silam, kiper Republik Ceska itu mengalami keretakan pada tulang tengkorak. Namun sebelum itu, dia begitu luar biasa ketika Chelsea memenangkan gelar Premier League kedua kali secara beruntun, di mana dia memecahkan beberapa rekor tidak kebobolan yang membuatnya menjadi keepper terbaik dunia.

Petr Cech juga tergolong salah satu generasi baru terbaik penjaga gawang yang mampu melakukan berbagai cara penyelamatan ketika pertandingan, dengan kemampuannya dia mendominasi kotak penalti dan menggunakan kedua kakinya. Dengan jasanya tersebut, Chelsea bersamanya telah sukses memenangkan 2 gelar Premier League, semua trofi domestik, dan trofi juara Eropa sebelum akhirnya dia memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal di musim panas lalu (sesudah mengalahkan rekor Peter Bonetti).

8. Jimmy Greaves, 1957 – 1961

Pemain Legenda Terbaik Chelsea Sepanjang Masa

Jimmy Greaves adalah seorang pemain legenda Chelsea berikutnya yang memang lebih populer sebagai legenda Spurs dan timnas Inggris. Ketika berseragam Chelsea, Greaves paling produktif dalam urusan mencetak gol, dimana dia hampir mencetak satu gol pada setiap pertandingan selama 4 musim dengan total 132 gol untuk sebuah tim yang kesulitan di Divisi Utama kala itu.

Namun pada akhirnya, Jimmy Greaves memutuskan untuk pindah ke AC Milan tak lama setelah ulang tahunnya yang ke-21. Dia juga termasuk salah satu dari “Anak Itik (Ted) Drakes”, yang sayangnya tidak sesukses seperti Busby Babes. Greaves sendiri memiliki kombinasi kecepatan dan kemampuan dribbling yang mumpuni dengan penyelesaian mematikan di depan gawang.

9. Peter Sillett, 1953 – 1962

Pemain Legenda Terbaik Chelsea Sepanjang Masa

Peter Sillett termasuk salah satu pemain terbaik Chelsea sepanjang masa yang bisa dibilang lebih baik dari Ashley Cole dan Steve Clarke sebagai full-back. Dimana kemampuannya pernah digambarkan oleh Stanley Matthews sebagai bek terbaik yang pernah dihadapinya dan dinilai oleh Roy Bentley sebagai salah satu pengumpan terbaik yang pernah dilihatnya di sepanjang sejarah.

Selain itu, Peter Sillett juga memiliki kemampuan mencetak gol, dimana diia hanya kalah dari John Terry dalam daftar bek produktif Chelsea dalam sejarah Club.

10. Ron Harris, 1961 – 1980

Pemain Legenda Terbaik Chelsea Sepanjang Masa

Ron Harris adalah pemain Chelsea terbaik berikutnya yang sering dikenal dengan julukan “Chopper”. Sang Chopper sendiri mampu membuang semua keraguan para supporter ketika dalam pertandingan. Harris berposisi sebagai seorang bek tengah dengan kemampuan yang luar biasa, dan dia telah bermain dalam 795 laga untuk The Blues Chelsea.

Setelah memenangkan Piala Liga pada tahun 1965 kala itu, Harris sebagai kapten klub memimpin The Blues untuk meraih trofi juara Piala FA dan Piala Winners pada tahun 1970 dan 1971.

Nah, demikianlah pemain terbaik Chelsea sepanjang masa sekaligus merupakan pemain legenda hidup yang pernah mengharumkan nama The Blues Chelsea. Sebenarnya masih banyak lagi para pemain terbaik Chelsea FC yang belum sempat kami ulas. Just wait and see saja ya Blues!

Inilah 10 Pemain Terbaik Chelsea Sepanjang Masa | Portal Paiton | 4.5